Rabu, 29 Agustus 2012

MAKIN GELAP

Aku rindu kamu mandi.
Agar pesan rumput dibawa angin melewati sabun, odol dan buih. Kesuraman begitu pekat dan sesak menuju kolam limbah. Ada bangkai hati di ketiak pelangimu. Tiap garis warnanya adalah tempat kesombongan bertengger bersama gagak. Busuk.
Aku rindu, kamu mandi.
Semakin mustahil kita satukan rasa sengkarut ini. Dadaku lebam sudah menanggung hantam godam tak acuhmu. Berdendang, kau anggap aku tak ada di lega tarikan napas. Lalu, siapa yang menggantungi parumu? Kecipak air bak mengaduk kenangan. Bising.

Aku rindu kamu, mandi.
Karena tebal dusta melapisi kulitku. Pori tertutup dan mendakikan seringai iblis. Rasa seabad sudah. Wajar kau jauh. Membangun istana bertanda larangan masuk bagi si dungu ini. Sesekali nitip salam lewat mimpi. Sekadar tanda pernah kenal dan kesopanan timur wanita lelaki. Jernih air tetaplah langka. Junub.

Aku rindu kamu ...
dan mandi hanyalah ingatan prosesi dahulu yang kuperkosa sebagai pelengkap penderita demi sampai pesan ke telingamu. Ingatlah, aku kamu pernah mandi di kucuran puisi yang kini makin gelap saja.

2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar